Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Yonif Raider 408/Sbh Pertajam Kemampuan Penembak Runduk dengan Latihan

Raider 408/SBH
Thursday, June 25, 2020 Last Updated 2020-06-26T06:43:27Z
SRAGEN- Yonif Raider 408/Sbh melaksanakan latihan penembak runduk (Bakduk) bertempat di Lapangan tembak Dislitbangad, Buluspesateren, Ambal, Kebumen. Selasa (23/6/2020)

Latihan yang dilaksanaka selama 3 hari ini diikuti oleh Prajurit Yonif Raider 408/Sbh yang menjabat sebagai Penembak runduk. Latihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit sehingga dalam implementasinya diharapkan Prajurit yang menjabat sebagai penembak runduk dapat melaksanakan tugas dengan baik.


Penembak runduk atau yang sering dikenal dengan sebutan sniper sendiri adalah prajurit infanteri yang secara khusus dilatih untuk mempunyai kemampuan membunuh musuh secara tersembunyi dari jarak jauh dengan menggunakan senapan.

Kegiatan menembak ini dipimpin langsung Danyonif Raider 408/SBH Letkol Inf Yefta Sangkakala. Para penembak jitu memainkan senjatanya, dengan menggunakan senjata jenis SPR 2 12,7 MM buatan dan Getmi 7,62 MM dari atas bukit dan menghancurkan sasaran.


“Latihan menembak runduk ini selain merupakan program latihan juga bertujuan mengasah kemampuan penembak runduk atau yang sering kita namakan sniper,” kata Letkol Inf Yefta Sangkakala.

Menurut Danyonif Raider 408/SBH, kecanggihan alutsista Indonesia harus diimbangi dengan kemampuan prajurit yang mengawakinya atau sering kita sebut the Man behind the gun sehingga menjadikan prajurit yang profesional.

“Latihan ini sebagai latihan tambahan yang dihadapkan dengan medan menembak dari ketinggian ke arah sasaran yang rendah,” tutup Danyonif Raider 408/SBH Letkol Inf Yefta Sangkakala.(Penyon 408/SBH)


Komentar

Tampilkan

  • Yonif Raider 408/Sbh Pertajam Kemampuan Penembak Runduk dengan Latihan
  • 0

Berita Terbaru