Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Danyonif Raider 408/SBH Pimpin Tradisi Pemberangkatan Personil Satgas Apter TA 2020

Raider 408/SBH
Friday, November 6, 2020 Last Updated 2020-11-06T09:20:29Z

SRAGEN-Danyonif Raider 408/Suhbrastha memimpin upacara pemberangkatan satuan penugasan Apter guna memenuhi kebutuhan personel. Yonif Raider 408/Suhbrastha diperintahkan untuk mengirimkan personel Satgas (satuan penugasan) aparat teritorial di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Acara tradisi pemberangkatan personel Satgas Apter diawali dengan upacara tradisi pemberangkatan dan diikuti oleh prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha serta personel yang akan berangkat tugas. Kegiatan upacara  dilaksanakan di Lapangan Satria Wibawa Mako Yonif Raider 408/Suhbrastha dengan menerapkan protokol kesehatan, Sragen Kamis 05/11/2020.

Tugas ini merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi seorang prajurit karena hanya prajurit yang telah terlatih dan siap secara fisik dan mental bisa diberangkatkan di medan tugas operasi. Seluruh prajurit agar dapat menjaga kehormatan, dengan senantiasa berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Prajurit pejuang dan prajurit Profesional yang memegang teguh norma-norma keprajuritan, berdisiplin tinggi serta prajurit di daerah penugasan harus melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial untuk mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat guna memudahkan satuan dalam memperoleh informasi dan perkembangan situasi di setiap wilayah pos pengamanan daerah penugasan ucap Danyonif Raider 408/Suhbrastha Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos dalam Amanatnya.

Danyonif Raider 408/Suhbrastha Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos juga berpesan  kepada 11 orang personel Satgas Apter agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan bekerja dengan cerdas, ikhlas dan tuntas. Tunjukan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional dengan tetap sabar dan waspada namun tegas dalam bertindak, serta Profesional dan tidak terpancing oleh provokasi yang negatif yang pada akhirnya akan merugikan diri sendiri dan satuan. Segera lakukan adaptasi begitu sampai di tempat penugasan. Pahami dan hormati kultur, budaya, serta adat istiadat masyarakat di sana. Rebut simpati dan hati rakyat agar terjalin Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Aplikasikan semua pengalaman tugas yang sudah baik selama ini sehingga kehadiran kalian diterima masyarakat dengan penuh rasa kekeluargaan. Ujarnya.

Setelah upacara tradisi pemberangkatan Satgas Apter dilanjutkan dengan ucapan selamat bertugas yang diawali oleh Danyonif Raider 408/Suhbrastha dan diikuti seluruh prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha.

Komentar

Tampilkan

  • Danyonif Raider 408/SBH Pimpin Tradisi Pemberangkatan Personil Satgas Apter TA 2020
  • 0

Berita Terbaru